Liga Spanyol

5 Bintang Liga Inggris Yang Meraih Sukses Di Real Madrid

Real-MadridBerstatus sebagai salah satu klub sepakbola top dunia dengan kekuatan finansial terkuat di dunia, Real Madrid bisa dengan mudah mendapatkan pemain yang mereka inginkan. Salah satu klub Inggris yang pemainnya paling sering direkrut Madrid adalah Manchester United dan Tottenham.

Pada tahun 2009, Los Galacticos memecahkan rekor transfer dunia untuk mendapatkan bintang The Red Devils, Cristiano Ronaldo dengan biaya transfer sebesar 80 juta poundsterling. Empat tahun berselang, mereka melakukannya lagi krtika memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspurs sebesar 85 juta poundsterling.

Setelah pergi dari Premier League, Ronaldo dan Bale punya karir yang sangat cemerlang di Santiago Bernabeu. Kedua pemain ini telah berhasil mengantarkan El Real meraih prestasi tertinggi di ajang Liga Champions.

Ronaldo dan Bale merupakan contoh bintang Premier League yang berhasil meraih kesuksesan setelah bergabung dengan klub raksasa ibukota Spanyol tersebut. Masih ada banyak bintang lainnya yang punya kesuksesan serupa.

Berikut ini adalah 5 pemain bintang Liga Inggris yang meraih sukses usai didatangkan oleh Real Madrid:

David Beckham
David Beckham
Usai sempat berseteru dengan manajernya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, David Beckham memutuskan hengkang ke La Liga. Ia memilih bergabung dengan Real Madrid walaupun ada ketertarikan dari Barcelona. Tiga tahun pertama penampilannya biasa-biasa saja, namun Beckham mengakhiri kiprahnya di klub dengan memenangkan La Liga.

Michael Owen
Michael Owen
Direkrut dengan harga yang cukup murah karena kontraknya bersama Liverpool akan segera berakhir, Owen tampil mengesankan walaupun tidak berhasil menggeser Ronaldo atau Raul Gonzalez dari starting eleven. Selama bermain di klub ibukota Spanyol, Owen mampu mencetak 16 gol dalam 45 penampilan.

Ruud van Nistelrooy
Ruud van Nistelroy
Ruud van Nistelrooy mengalami persoalan yang sama dengan David Beckham, hubungan yang buruk dengan Sir Alex Ferguson membuatnya hengkang dari Manchester United untuk bergabung dengan Real Madrid. Walaupun mendekati akhir karirnya, pemain asal Belanda itu masih tetap mampu tampil mengesankan. Dia sukses mencetak 64 gol dalam 96 pertandingan bersama klub raksasa La Liga tersebut.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo
Real Madrid memecahkan rekor transfer dunia ketika mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Superstar tim nasional Portugal tersebut sudah mencetak 390 gol hanya dalam 383 pertandingan bersama Madrid. Dengan prestasinya tersebut, Ronaldo menyandang status sebagai top skorer sepanjang masa El Real.

Gareth Bale
Gareth Bale
Real Madrid memecahkan rekor mereka sendiri saat merekrut Garet Bale dari Tottenham Hotspurs pada tahun 2013. Pemain tim nasional Wales itu membayar biaya mahalnya dengan mencetak gol penting di final Liga Champions dan Copa del Rey. Bale sempat mendapat kritik pada musim keduanya, namun kemudian dia berhasil bangkit kembali untuk membuktikan kualitasnya.