Serba Serbi

4 Penyerang Yang Dibanderol Lebih Dari Rp 1 Triliun

andrea belotti dan romelu lukakuJendela transfer Eropa resmi dbuka pada 1 Juli 2017. Klub-klub top mulai bersiap-siap memburu pemain yang mereka buru. Terdapat empat nama yang harganya sangat tinggi, bahkan melebihi Rp 1 Triliun. Menariknya, mereka semua adalah penyerang.

Sejatinya terdapat satu pemain lagi yaitu yang banderolnya lebih dari Rp 1 triliun dan berniat pergi. Ia merupakan Antoine Griezmann.

Namun pebola Prancis tersebut merubah pikiran usai klubnya Atletico Madrid dikenai sanksi embargo transfer dari FIFA. Atletico tak boleh merekrut pemain hingga tahun depan.

Lalu siapakah penyerang mahal yang siap hijtah pada musim panas nanti?

1. Andrea Belotti

Musim 2016-2017 bisa dibilang musim terbaik Belotti di Serie A. Ia jadi top skorer Il Toro dengan cetakan 26 gol dan telah menyumbang tiga gol dari tujuh penampilan bersama tim nasional Italia.  Tidak mengherankan apabila Belotti mulai dibidik beberapa klub top Eropa. Torino baru akan melego si pemain ke luar Italia. Mereka baru akan menjualnya dengan banderol 100 juta euro (sekitar Rp 1,495 triliun).

2. Kylian Mbappe

Mbappe adalah talenta muda terbaik Eropa saat ini. Dirinya memberi kontribusi besar dalam kesuksesan Monaco memenangi Ligue 1. Total dia bikin 15 gol plus 11 assist dalam 29 kali bermain. Seperti halnya Belotti, harga pesepakbola Prancis ini menyentuh angka 100 juta euro (setara Rp 1,495 triliun).

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang terang-terangan mengaku tak kerasan lagi di Borussia Dortmund. Ia berniat mencoba penglaman baru usai cukup sukses di Bundesliga. Semenjak bergabung ke Die Borussen musim 2013, dirinya menjelma sebagai striker menakutkan di Eropa. Dari 189 lag, Aubameyang berhasil melesakkan 120 gol.

Dortmund bersedia melego pesepakbola asal Gabon itu mematok mahar sampai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,15 triliun.

4. Romelu Lukaku

Semenjak direkrut Everton musim 2013-2014, Lukaku berhasil meningkatkan dirinya. Koleksi golnya tiap tahun semakin bertambah. Maka sah-sah saja bila banyak klub memburu penyerang internasional Belgia itu. Musim 2016-2017, pesepakbola berusia 24 tahun itu sukses menceploskan 26 gol dalam 39 pertandingan di semua kompetisi. Harga Lukaku di bursa transfer senilai 75 juta euro atau sekitar Rp 1,12 triliun.