Liga Inggris

3 Didikan Terbaik Akademi Sepakbola MU 25 Tahun Terakhir

marcus rashfordMarcus Rashford sudah menjelma sebagai kartu truf baru Manchester United sejak 2016 lalu. Pemain kelahiran 19 tahun lalu itu adalah hasil didikan asli akademi Setan MErah.

PBomber yang lahir di kota Manchester tersebut dapat kesempatan mentas di tim utama bulan Februari 2016. Saat itu pelatih MU adalah Louis van Gaal dan butuh penyerang lantaran Anthony Martial mengalami cedera.

Rashford langsung menyita perhatian di laga debutnya. Ia lantas dimainkan starter ketika MU menghadapi Midtjylland pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Hasilnya tak mengecewakan, Rashford bikin sepasang gol sekaligus membawa United menang 5-1 di Old Trafford.

Disamping Rashford, ada tiga pemain akademi sepakbola United tersukses dalam 25 tahun terakhir, siapa saja mereka?

1. Danny Drinkwater

Danny Drinkwater meninggalkan Old Trafford tahun 2012 dan menyeberang ke King Power Stadium, markas Leicester City. Driknwater belum pernah mencicipi satu pun laga resmi bersama MU. Pada dua musim lalu dirinya sukses mengantarkan The Foxes jadi juara Premier League.

Kini gelandang berusia 27 tahun itu menjalani karier barunya di Chelsea dan masih berupaya terbebas dari cedera.

2. Paul Pogba

Paul Pogba menimba ilmu di akdemi MU dari periode 2009 sampai 2011. Akan tetapi saat dimasukkan ke tim senior sebagai Paul Scholes, lima tahun silam, Pogba terlibat intrik dengan pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Akibatnya ia dilepas ke Juventus. Namun justru karier pemain Prancis itu melonjak dan menghasilkan empat scudetto bagi Bianconeri.

Dan pada musim panas 2016 dirinya pulang lagi ke United. Lebih hebatnya, dia datang setelah dibayar sangat mahal, 105 juta euro!

3. Ryan Giggs

Ryan Giggs lulus dari akademi MU 1992. Sampai pada tahun 2014 dia gantung sepatu, pria internasioal Wales cuma berseragam Setan Merah.

Bahkan Giggs sempat dinobatkan sebagai pemain paling banyak bermain di Premier League dengan catatan 632 pertandingan, namun catatan Giggs sudah dilewati penggawa West Brom, Gareth Barry dengan 636 penampolan.