Berita Sepak Bola

Martunis Ungkap Alasan, Ingin Bertahan Lama Di Eropa?

Bila mendengar nama Martunis, pasti semua rakyat Indonesia merasa bangga. Yah benar, pasalnya sang pria kelahiran Banda Aceh tersebut sedang merintih karir sepakbolanya di Eropa bersama dengan Sporting C.P, dimana akademi itu adalah salah satu sekolah sepakbola terbaik, dengan sukses menerbitkan pemain bintang kelas dunia.

Kita bisa melihat bukti nyata, dari hasil kerja keras akademi Sporting C.P dengan munculnya nama pesepakbola kelas dunia macam Cristiano Ronaldo, Luis Nani dan juga Luis Figo. Jelas ini menjadi motivasi lebih untuk Martunis dalam mewujudkan mimpinya sebagai pemain profesional yang hebat, dengan catatan semua itu berhasil tercapai lewat kerja keras yang mereka lakukan.

Martunis Ungkap Alasan, Ingin Bertahan Lama Di Eropa?

Bukan itu saja, Martunis sangat berharap bisa bertahan di benua Eropa lebih lama. Bahkan dia berencana bisa hijrah ke negara bagian Eropa lainnya atau opsi lain adalah menjadi pemain profesional di negera nya sendiri, yakni Indonesia.

“Sampai sejauh ini, saya memiliki impian untuk bisa bertahan di Eropa lebih lama, bila saya diberikan kesempatan lebih banyak. Meskipun saya tidak dapat kesempatan itu, saya akan mempraktikan nya apa yang saya sudah lakukan bersama Sporting Lisbon untuk bisa menjadi pemain hebat di negara saya sendiri”, ungkap Martunis kepada wartawan.

Terhitung sejak tahun 2015 lalu, Martunis sudah berada di Portugal dengan serangkain pelatihan yang diberikan Sporting untuk dia seperti program khusus fisik dan juga beberapa teknik bermain dia telah dapatkan disana. Tidak sampai disitu saja, Martunis juga berkesempatan berlatih dengan Next Level Sports, dimana tingkatan tersebut merupakan bentuk kerjasama Sporting Lisbon dengan salah satu organisasi yang berkaitan dengan beasiswa ke negara Amerika Serikat.

Namun dari pihak Sporting tidak mau memberikan komentar lebih terkait program tersebut, hanya menjelaskan sedikit bahwa banyak pemain mereka yang mengikuti program tersebut sejak lama. Hal ini juga ditambahkan langsung oleh Direktur Internasional klub, Augusto Inacio yang menyebutkan jika tidak menutup kemungkinan besar banyak pemain Sporting yang akan pergi ke luar dari Portugal. Ini jelas sebagai bentuk misi dan visi klub yang mencoba membentuk pemain profesional terbaik, agar nanti nya bisa menghasilkan pemasukan yang besar bagi Sporting.

“Ini kita bisa lihat dari segi pasar Internasional, dimana pasar tersebut memiliki modal besar daripada disini. Selama klub ini bisa menempatkan posisi yang benar, secara otomatis kita bisa menjaga stabilitas pemain. Selanjutnya bila mereka ingin pergi dan klub besar Eropa ada yang mau membeli mereka dengan bayaran besar, tentutnya kami tidak akan bisa menolaknya,” ungkap sang direktur.

Sementara itu, Martunis sampai sejauh ini dikabarkan sedang menikmati suasana dan kondisi di negara tersebut. Dengan begitu dia sudah bisa beradaptasi dengan baik dengan iklim yang berbeda jauh dari Indonesia dan beberapa cerita pun hadir dalam kehidupannya.

“Saya senang bisa melihat langsung beberapa pertandingan Sporting di dalam Stadion. Saya juga sudah mengunjungi beberapa tempat indah disini, salah satunya adalah Belem. Dimana tempat itu sangat nyaman untuk melakukan aktivas jalan kaki yang menyehatkan, serta menyajikan berbagai macam masakan Portugis yang lezat,” terang Martunis.

Selepas dari itu semua, Martunis pun bercerita sedikit bahwa dirinya sangat rindu akan tanah air tercinta yanki Indonesia, dengan berkata “Saya tidak bisa menahan rasa kangen saya terhadap keluarga saya di sana, teman-teman dan makanan yang menjadi menu favorit saya. Saya mempunyai rencana akan mengunjungi mereka pada musim panas mendatang,” ungkapan terpendam Martunis kepada wartawan.