Berita Sepak Bola

100 Hasil Oke Loew Bersama Jerman

Hasil oke yang diraih saat berhadapan dengan Kamerun rasanya amat luar biasa bagi sang pelatih Tim nasional Jerman Joachim Loew. Hal tersebut jadi hasil oke ke-100 Loew sepanjang dirinya memimpin tim tersebut.

Lewat laga ketiga Grup B yang berlangsung pada hari Minggu (25/6/2017) malam WIB di Sochi, Jerman berhasil menahan perlawanan dari Kamerun dengan skor akhir 3-1 lewat angka yang diciptakan oleh Timo Werner (2 angka) dan Kerem Demirbay. Kamerun cuma membalas 1 kali dengan angka yang diciptakan oleh Vincent Aboubakar.

3 poin tambahan ini bikin Jerman bisa masuk ke babak semifinal sebagai peringkat teratas di grup dengan total 7 poin lewat 3 laga dan bakal berhadapan dengan Meksiko, untuk berselisih raih tiket menuju  babak final.

Hasil oke kedua yang diraih oleh Jerman pada ajang ini rasanya semakin oke sebab Loew berhasil catatkan hasil oke ke-100 sedari memimpin tim ini pada tahun 2006 yang lalu. Bekas asisten Juergen Klinsmann tersebut menjadi pelatih Die Mannschaft pertama yang lakukan hal tersebut.

Loew tundukkan beberapa nama pemain top yang lainnya seperti Sepp Herberger, Helmut Schoen, Berti Vogt, dan Jupp Derwall. Lewat 150 partai bersama Jerman, Loew cuma dapatkan 27 hasil seri dan 23 hasil negatif dengan jumlah 364 cetak angka dan kemasukan 140 angka.

Walau begitu, jumlah laga yang dilangsungkan Loew masih kalah dibanding Herberger sebagai pelatih Jerman dengan jumlah laga paling banyak yaitu 167 kali, termasuk ketika antarkan negaranya menjadi juara dunia tahun 1954.

Hal oke yang sudah di raih oleh Loew tentu saja ketika antarkan Jerman menjadi juara dunia tahun 2014 dan jadi runner-up Piala Eropa 2008. Pertandingan perdananya ialah ketika menang dengan skor 3-0 saat berhadapan dengan Swedia 11 tahun yang lalu dengan catatkan hasil oke paling besar ialah dengan skor 13-0 melawan San Marino.